Senin, 07 Mei 2012

Serba Kerajinan di Crafty Days Tobucil Bandung

TEMPO.CO, Bandung - Toko Buku Kecil (Tobucil) Bandung menggelar bazar tahunan Crafty Days di akhir pekan ini, 5-6 Mei 2012. Selain dimeriahkan berbagai karya kerajinan tangan, acara di Jalan Aceh 56 itu juga membuka workshop seperti origami, merajut, scrapbooking, dan membuat boneka.

Menurut panitia, Tarlen Handayani, lewat seleksi terpilih 15 dari 35 peserta pendaftar. “Seleksi itu agar karya-karya handmade tampil dengan desain dan kreativitas yang baru setiap tahunnya,” kata dia.

Kali ini, di antaranya bakal ada Cemprut dari Tangerang yang rajin membuat boneka-boneka lucu dari kain perca. Adapun Paperpleased asal Jakarta akan menggelar berbagai produknya dari bahan serba kertas. Sedangkan Cinnabar dari Bandung mengusung segala kerajinan berbahan batu hingga logam.

Tarlen mengatakan acara tahunan sejak 2007 itu dibuat untuk memasarkan kreasinya lewat bazar kerajinan tangan. Selain itu juga menjadi wadah pertukaran dan pengembangan pengetahuan, potensi, solidaritas sosial dan semangat entrepreneurship di kalangan para penggiat hobi dan craft.

“Harapannya melalui kegiatan bazaar handmade tahunan, para crafter termotivasi untuk terus melakukan eksplorasi dan inovasi dalam karya-karya handmade-nya setiap tahun,” katanya. Bazar dan workshop selama dua hari itu dimulai pukul 9 pagi hingga 6 sore.

ANWAR SISWADI
 

Read more

Tidak ada komentar:

Posting Komentar